BPBD Berikan Pelatihan Tangguh dan Tanggap Bencana Di Mini Hall Exhibition 2018

by CIAMIS TV

Pelatihan Tangguh dan Tanggap Bencana menjadi Pelatihan Pertama Di Event Exhibition 2018. Dalam Pelatihan ini, Karang Taruna bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Ciamis.

Ani Supiani menyebutkan bahwa, Tujuan kegiatan ini adalah supaya karang taruna siaga bencana, mulai dari tingkat desa, kecamatan, sampai kabupaten. Setelah diberikan pelatihan, diharapkan Anggota karang taruna bisa melakukan kegiatan tanggap bencana, bekerjasama dengan Pemerintah Desa nya, sambil menunggu kedatangan team BPBD.

“Minimal Karang Taruna bisa membantu warga apabila ada bencana dan tangguh dalam penanganan bencana, bisa membantu pemeritah, Tidak panik dan bisa mensosialisasikan ke warga setempat, bagaimana bisa tenang menghadapi bencana.” Pungkas Ani.

Kedua belah pihak, baik pemateri dan peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan.

Dilain sisi, Andi Ali Fikri selaku ketua panitia Exhibition 2018 menyatakan, “Karang Taruna Kabupaten berencana membuat produk TARUNA TANGGUH TANGGAP BENCANA per kecamatan. Jika sudah terbentuk, Nanti akan di lanjutkan dengan pelatihan per kecamatan, dan BPBD siap menjadi mentor.” Ujar Andy

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.
*
*