Karang Taruna Siap Sosialisasikan Pilpres dan Pileg 2019

by Yun CiamisZone

DALAM perhelatan Pilpres dan Pileg 2019, Karang Taruna Kabupaten Ciamis siap ikut andil dalam melakukan soaialisasi terhadap seluruh warga Karang Taruna yang sudah memiliki hak dalam pesta demokrasi ajang lima tahunan tersebut sebagai bentuk tanggungjawab jiwa pemuda terhadap NKRI.

Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Ega Anggara mengakui, sosialisasi akan berlangsung di sejumlah kecamatan dan desa bekerjasama dengan Relawan Demokrasi sebagai kepanjangan tangan dari KPU.

Relawan Demokrasi KPU Ciamis berkonsultasi dengan Sekjen Karang Taruna membahas sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019 terhadap warga Karang Taruna.

“Sudah merupakan kewajiban kita sebagai pemuda untuk ikut mensukseskan gelaran Pilpres dan Pileg 2019 ini. Tidak dipungkiri warga Karang Taruna yang tersebar di seluruh Kabupaten Ciamis sebagai penentu suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan tingkat partisipasi yang cukup tinggi,” tegasnya di Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Jalan Jendral Sudirman No. 87, Jumat (1/2/1019).

Menurut Ega, pelaksanaan sosialisasi harus benar-benar terarah kepada warga Karang Taruna, sehingga bisa saja Tim Relawan Domokrasi masuk dalam acara yang digelar Karang Taruna baik di kecamatan maupun desa/kelurahan.

“Yang jelas bagaimana warga Karang Taruna paham terhadap pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, dan mereka bisa menyalurkan hak pilihnya jangan sampai golput, karena suara pemuda sangat menentukan terhadap suksesnya penyelenggaraan Pilpres dan Pileg melalui tingkat partisipasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu pun Ega mengimbau seluruh warga Karang Taruna yang sudah memiliki hak dalam Pemilu 2019 untuk tidak terprovokasi dengan berita-berita hoax diberbagai medsos, tetapi harus mampu memilah dan memilih informasi yang benar menurut nalar yang jelas, sehingga bisa dengan tegas dan pasti dalam menyalurkan hak pilihnya kelak.***  

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.
*
*