Surat Himbauan Di Cabut, Nonton Film Di Bioskop Tidak Perlu Nyanyi Indonesia Raya

by Mas AHim

Surat Humbauan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Sebelum Diputar Film di Bioskop Yang Viral dan Ramai Diperbincangkan Akhir nya Resmi Di Cabut.
Kemenpora memastikan, pencabutan Surat imbauan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawai perihal aktivitas menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pemutaran film adalah berdasarkan rapat yang dilakukan pihak Kemenpora.
“Atas dasar banyak Pertimbangan,” ujar mantan Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Gatot Dewa Broto.

Surat resmi yang berkop Kemenpora itu beredar luas, Kamis, 31 Januari 2019. Surat yang tertanggal 30 Januari 2019 ditandatangani Menpora Imam Nahrawi, berisi: “Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan merujukan generasi muda yang bangga serta cinta pada tanah air, dengan ini kami menghimbau kepada para pengelola bioskop di seluruh Indonesia untuk dapat memutarkan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum berlangsungnya setiap pemutaran film,” demikian bunyi dalam surat tersebut.

Surat Ditujukan kepada para pengelola bioskop seluruh Indonesia itu, ditembuskan kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).
Pro dan kontra memang muncul karena banyak pihak menilai himbauan ini justru terkesan kurang relevan. Lagu kebangsaan yang biasa nya di nyanyikan pada kegiatan atau event resmi justru akan turun marwah nya ketika di lantunkan di Bioskop, belum lagi banyak aturan yang kurang dengan himbauan ini.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.
*
*