Pispun Bike Park, Trek Sepeda Di Perbatasan 3 Kecamatan

by Mas AHim

Sebuah sirkuit atau trek sepeda di sekitar dusun Sukamanah desa Sukawening Kecamatan Cipaku Ini Mulai Viral Setelah Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hadir Mencoba Trek Nya.

Trek sepeda ini sebenar nya bukan trek baru, sudah lama para penggemar sepeda mengenal dan mencoba nya, tetapi komunitas sepeda IDER membuat gebrakan dengan mencoba membuat event dalam rangka memperkenalkan PISPUN lebih luas.

Bendahara Karang Taruna Kabupaten Ciamis H.Wikky yang juga jatuh Cinta dengan trek Pispun menyatakan bahwa diri nya sudah lebih dari 5x gowes disini, tapi tidak merasa bosan. Tak heran Wicks Futsal, Karaoke, dan Kafe pun menjadi sponsor dalam event ini.

“Ini (trek Pispun) bisa menjadi alat promosi bagi geliat Wisata dan Ekonomi Desa Sukawening dan sekitar nya. Harus dikelola dengan baik, saran saya Karang Taruna Desa atau Kecamatan yang mengelola” ujar H.Wikky

Sementara Ryan, Perangkat Desa Sukawening mengaku menaruh harapan besar pada trek sepeda ini, “Mudah mudahan dengan adanya Pispun, Desa Sukawening bisa lebih dikenal, dan semoga berdampak baik bagi perekonomian warga Desa Sukawening dan Sekitar nya” ujar Ryan.

Kades Sukawening Menambahkan bahwa Pispun diharapkan menjadi destinasi wisata, “Semoga ini bukan hanya tempat olahraga, tapi juga menjadi destinasi wisata yang bisa membuat warga sejahtera” Ujar Kades Hendi Hermawan.

Salah satu tokoh agama serta tokoh pemuda setempat, Kunkun Saeful Milah yang juga sempat mencoba menaklukkan trek Pispun mengucapkan terima kasih kepada Komunitas IDER dan juga kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, “Sebuah kehormatan bagi kami warga dusun Sukamanah, Pak Herdiat dan Kang Yana sudah hadir disini, semoga ini menjadi awal baik bagi Sukawening, ini salah satu bentuk perhatian dari Beliau, Pemerintah Desa Juga kedepan harus konsen menata dan mengembangkan Potensi ini” terang Kunkun.

Olahraga dalam hal ini olahraga sepeda tak hanya menyehatkan, tapi juga bisa menggerakkan perekonomian warga sekitar. Event yang di gelar oleh IDER ini adalah momentum yang baik, yang harus di lanjutkan dengan pengelolaan Trek dengan lebih baik dan profesional dengan melibatkan banyak pihak, jika tidak, maka potensi ini bisa saja gagal berkembang.**

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.
*
*